Daris Rajih

Search…View…Copy…Paste…

Dua Bintang Diatas Ginung

Pada suatu ketika ada seorang yang hidupnya sangat bermatiraga. Ia tidak mau makan atau minum meskipun berada di bawah panas terik matahari. Tampaknya cara hidupnya mendapat restu dari surga karena ada sebuah bintang yang sangat cemerlang bersinar di atas gunung yang terletak dekat dengan tempat itu. Bintang itu dapat dilihat oleh semua orang bahkan di siang hari bolong, meskipun tidak ada orang tahu mengapa ada bintang seperti itu.  

Pada suatu hari orang itu memutuskan untuk mendaki gunung. Seorang gadis kecil dari desa itu memaksa untuk pergi bersamanya. Hari itu panas dan segera saja dua orang itu merasa haus. Ia menyuruh gadis itu untuk minum. Namun gadis itu berkata, ia tidak mau minum kalau sendirian. Orang itu bingung. Ia tidak suka membatalkan puasanya, tetapi juga tidak senang melihat gadis kecil itu kehausan. Akhirnya ia minum bersama dengan gadis kecil itu.  

Lama ia tidak berani memandang ke atas karena ia takut jangan-jangan bintang tadi telah menghilang. Bayangkan betapa ia terkejut karena ketika ia melihat ke atas, ia melihat dua bintang bersinar cemerlang di atas gunung.

May 30, 2008 - Posted by | Kisah Sufi

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: